Cara Perawatan Mukena

Mukena keluaran Sanaya Mukena terbuat dari bahan rayon premium. Rayon bukan kain yang stabil, sehingga mudah mengecil dan merenggang. Diperlukan perawatan yang baik agar mukena lebih awet dan tidak cepat pudar. Berikut adalah cara perawatan Sanaya Mukena:

  1. Cuci mukena dengan air hangat menggunakan tangan atau dry clean untuk hasil terbaik.  Namun mencucinya dengan air dingin juga tidak mengapa.
  2. Jangan peras atau memutar kain karena dapat membuatnya berubah bentuk. Boleh dikeringkan atau diputar dengan mesin dengan catatan settingan mesinnya yang lembut (wool).
  3. Cara terbaik untuk mengeringkannya adalah meletakkannya di tempat yang datar beralas kain handuk bersih.  Gunakan bantuan gantungan baju empuk untuk menjaga bentuk dan menjauhkan dari kusut.
  4. Untuk mukena berwarna, hindari menjemur di terik matahari, cukup di tempat teduh saja.
  5. Setrika di suhu rendah atau sedang, karena suhu yang terlalu tinggi dapat membuat serat selulosanya hangus. Untuk serial Medina hati-hati dengan rendanya, setrika dengan suhu rendah.
  6. JANGAN MENGGUNAKAN PEMUTIH, KECUALI UNTUK MUKENA YANG BERWARNA PUTIH. Untuk pemakaian pemutih encerkan terlebih dahulu, sesuai dengan petunjuk pemakaian, agar lebih aman digunakan untuk menghilangkan noda dan memutihkan.
  7. Pemakaian pemutih yang terlalu sering dapat menyebabkan aus dan kainnya mudah robek.
  8. Biasakan rutin mencuci mukena, jangan menunggu sampai kotor agar noda tidak tertinggal